Dampak Pandemi Corona Pada Pariwisata Kab. Blitar

                          Dampak dari pandemi wabah virus covid-19, sejumlah wisata di Kabupaten Blitar terpaksa tutup total. Akibatnya semua pekerja di liburkan dan nganggur. Mereka mengeluh karena tidak ada penghasilan.

Tidak terkecuali pengelola Wisata Hutan Pinus Gogoniti, di Desa Kemirigede, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Acen, mengatakan bahwa, sudah dua minggu libur karena wabah virus covid-19. Semenjak itu para pekerja dan pedagang di Wisata Hutan Pinus Gogoniti, Desa Kemirigedr Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar tidak ada penghasilan.

“Akibat tutupnya Wisata ini banyak kerugian. Per hari bisa kehilangan Rp 500.ribu rupiah. Di wisata ini ada sekitar 20 pekerja,” kata Acen, lewat hand phonenya kepada awak media, Minggu 05-04-2020.

Menurut Acen, akhirnya semua pekerja kembali dengan pekerjaan lamanya yaitu ada yang cari rumput dan juga ada yang bertani ke sawah.

“Oleh karena itu kami berharap virus covid-19 ini segera hilang dan kami bisa bekerja kembali,” pungkasnya.

Selain Hutan Pinus Gogoniti, semua destinasi wisata di Kabupaten Blitar telah tutup. Penutupan tempat wisata itu guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini mewabah di seluruh dunia.

Dikutip dari : infobanua.co.id dengan judul "Dampak Pandemi Corona, Pengelola Wisata di Kab.Blitar Liburkan Karyawannya"                        

Tanggal terbit : 2020-04-22 09:00:02

Komentar

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar